Mudah Dan Praktis Cara Menggunakan SMS Gateway PLN

PLN mengalirkan salah satu sumber kebutuhan seluruh masyarakat luas yaitu listrik. Layaknya air, listrik merupakan hal yang susah ditinggalkan karena hampir seluruh perangkat yang kita gunakan memerlukannya. Tentunya kamu men-charge batere smartphone kamu dengan aliran listrik,kan? 

Bayangkan jika tidak ada listrik, wah kamu akan mengalami kesulitan menghibur diri karena hampir seluruh hiburan ada di perangkat yang membutuhkan listrik seperti smartphone, PC/ Laptop, TV dan sebagainya. Listrik memang sangat mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari.
Karena listrik banyak berkaitan dengan kehidupan masyarkat secara luas, PLN (perusahaan listrik negara) selalu menyediakan channel atau wadah untuk menjangkau masyarakat. Mulai mengikuti trend masa kini yaitu melalu aplikasi PLN Mobile hingga SMS Gateway PLN. Kalau melalui aplikasi kamu bisa mencari tahu mengenai informasi PLN dan rekening kamu sendiri hanya dengan beberapa sentuhan, praktis ya! Psst, kamu juga melayangkan pengaduan melalui aplikasi lho!
SMS Gateway PLN


Nah, channel selanjutnya yaitu SMS Gateway PLN. Kamu bisa mengetahui informasi tentang rekening kamu dan tagihan per bulan dengan menggunakan layanan SMS Gateway PLN. Bahkan kamu bisa berlangganan untuk notifikasi tagihan listrik setiap bulannya. Bagaimana caranya? Yuk, simak dibawah ini.


Cara Menggunakan SMS Gateway PLN


Cara mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik untuk bulan tertentu, kamu bisa mengetik dengan format REK<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.
Contohnya, REK 515430213019 dan kirim ke 8123.
Kedua, kamu bisa berlangganan informasi mengenai tagihan setiap bulan. Caranya mudah hanya mengetik dengan format PLN<spasi>ON<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.
Contohnya, PLN ON 515430213019 dan kirim ke 8123.
Biaya layanan setiap SMS adalah sebesar Rp 500. Jika kamu tidak mau berlangganan informasi mengenai tagihanmu per bulan, kamu bisa berhenti dengan mengetik format SMS PLN<spasi>OFF<spasi>No ID Pelanggan dan kirim ke 8123.
Kamu harus ingat bahwa tanggal 10 setiap bulan adalah tanggal terakhir pembayaran tagihan PLN. Biasanya kamu bayar tagihan PLN dimana, Sepulsa Mate? Di Kantor PLN langsung atau melalui kantor pos atau bank?
SMS Gateway PLN


Sekarang semakin mudah ya untuk mengecek informasi tagihan listrik dan membayarnya. Tidak usah repot-repot keluar rumah, baik siang atau malam hari, kamu bisa melakukannya dengan smartphone kamu. Nah bagi kamu yang sering lupa cek tagihan, sebaiknya kamu berlangganan informasi tagihan listrik melalui SMS Gateway PLN agar kamu bayar tepat waktu.

Yuk coba layanan SMS Gateway PLN!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.