Cara Memasukan Pulsa Listrik Prabayar


Karena listrik prabayar yang masih bisa di bilang baru mungkin masih ada sebagian orang yang bingung atau lupa cara mengisi token listrik ke MPB. Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara isi pulsa listrik di meteran(meter prabayar). Pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan petunjuk sederhana cara memasukan pulsa listrik ini.
Cara-Memasukan-Pulsa-Listrik

Cara Memasukan Pulsa Listrik PLN

1.       Langakah pertama tentunya anda harus membeli pulsa token listrik terlebih dahulu.
2.       Anda bisa membelinya di kantor pos, penjual pulsa seperti ditempat kami, indomaret, alfamart, bank atau loket penjualan voucher listrik yang lain sambil membawa kartu identitas pengguna listrik prabayar milik anda, kemudian anda akan memperoleh 20 angka kode di struk pembelian token tadi. Jika anda bingung anda bisa bertanya kepada penjual mana kode token anda.
3.       Kemudian masukkanlah 20 angka kode token tadi ke Meteran Listrik anda.
4.       Dengan cara mengetik menggunakan nomor yang ada di meteran, Setelah semua nomor masuk dan tertulis di layar MPB tekanlah tombol “ENTER”.
5.       Jika sewaktu mengetik kode token anda melakukan salah pengetikan anda
6.       bisa menghapus dengan memakai tombol “Backspace” untuk menghapus.
7.       Jika kode yang anda masukkan benar maka akan muncul tulisan “ACCEPT” dilayar monitor MPB
8.       Anda setelah anda menekan tombol “ENTER” , kemudian layar meter menunjukkan berapa nilai kwh sesuai yang anda beli dan daya anda akan bertambah.
9.       Jika pada layar muncul tulisan “REJECT” setelah anda menekan tombol “ENTER” berarti kode token listrik yang anda masukan salah.
10.   Ulangi lagi dari awal dan cek benar atau tidak nomor token anda.

Nantinya, lewat layar yang ada di MPB akan tersajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan terkait dengan penggunaan listriknya. Sekian cara memasukan pulsa listrik, selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.