Cek Listrik Pascabayar Kini Semakin Mudah

Saat ini ada cara cek listrik pascabayar yang sangat mudah, praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Tapi jarang sekali orang yang mengetahuinya dan membuang waktu dengan mendatangi kantor PLN hanya untuk melakukan cek listrik pascabayar saja.

Cek listrik pascabayar sekarang sudah bisa kita lakukan melalui website resmi PLN  http://www.pln.co.id/. Dengan adanya fasilitas ini tentunya memberikan kemudahan bagi pelanggan seperti kita yang sering online tentunya. Karena, hal ini dapat mengantisipasi kita agar membawa uang cukup ketika kita kita akan membayar melalui loket resmi pembayaran atau melalui kantor pos.
cek listrik pascabayar

Cara cek listrik pascabayar cukup mudah, pertama kita masuk ke situs resmi PLN  http://www.pln.co.id/ di menu Informasi rekening tinggal kita masukkan 12 Digit ID Pelanggan Anda untuk mengetahui Tagihan Listrik Anda. cara cek tagihan listrik melalui website resmi milik PLN adalah cara yang paling banyak digunakan karena terbilang lebih praktis dan terpercaya. Tapi, saat ini juga ada banyak sekali website yang memiliki fitur serupa.

Bagi semua pengguna listrik pascabayar jelas sangat penting untuk paham mengenai cara cek tagihan biaya listrik PLN Pascabayar ini untuk selalu memantau tarfi listrik di rumah atau kantor anda sewaktu waktu. seperti yang kita tahu, sekarang ini listrik prabayar memamg masih menjadi mayoritas dikalangan masyarakat meski pelan pelan listrik pintar atau listrik prabayar yang bayarnya via pulsa kode token sudah makin populer.

Kenapa penting untuk tahu cara cek tagihan listrik Pascabayar? hal ini tak lepas dari banyaknya pengguna listrik yang kebingungan sendiri kok bisa biaya listriknya besar sekali padahal pemakaian sepertinya biasa saja? bukan rahasia lagi kalau kita pasti pernah mengelami akan hal tersebut bukan?

Cara Cek Listrik Pascabayar Online


Nah PLN sendiri sudah memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk bisa mengecek tagihan listrik pascabayar PLN bahkan via internet atau online sekalipun, jadi praktis. cukup buka laman website resminya di http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php. kemudian masukkan nomor id pelanggan PLN dan klik "cek".
cek listrik pascabayar


Agar lebih mudah, anda bisa juga mengecek tagihan listrik pascabayar dengan menggunakan aplikasi di hp android. download aplikasi Info Cek Taghan Listrik PLN di google play store, klik tautan di samping ini. Instal seperti biasa dan gunakanlah aplikasi tersebut untuk mengecek tagihan biaya listrik pascabayar

Bisa juga via SMS, cukup ketikkan SMS berupa format REK SPASI NO ID PELANGGAN dan kirim ke 8123.
Setelah mengecek tagihan , segeralah untuk membayarnya agar tidak terjadi masalah pada layanan listrik pascabayar anda, bisa bayar via kantor POS, ATM, SMS Banking, internet banking bahkah alfamart dan indomaret serta loket PPOB.

Ada beragam cara pembayaran listrik yang bisa Anda pilih mana yang lebih sesuai dan lebih mudah. Jangan lupa juga untuk selalu membayar tagihan listrik sebelum batas pembayar listrik setiap bulan untuk menghindari sanksi atau denda dari PLN. Batas pembayaran listrik PLN adalah hal yang sangat penting tapi jarang sekali masyarakat sebagai pengguna listrik milik PLN yang mengetahuinya dan akhirnya selalu ada tambahan biaya yang harus dibayar setiap bulan karena terlambat.


Sekian sedikit ulasan mengenai cara cek listrik pascabayar PLN. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. jangan lupa juga untuk berbagi informasi ini agar lebih banyak lagi masyarakat sebagai pelanggan dan pengguna listrik PLN yang merasakan kemudahannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.