Mudah Dan Praktis, Cara Mengisi Pulsa Listrik Pintar


Saat ini ada sistem baru di PLN yang disebut dengan listrik pintar atau prabayar. Sistem ini pelanggan PLN harus membeli daya listrik atau pulsa listrik dahulu melalui para penjual. Kemudian cara mengisi pulsa listrik adalah dengan nomor unik yang diperoleh di penjual kedalam Meter Prabayar atau MPB yang terpasang ditempat pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa).
Cara-Mengisi-Pulsa-Listrik-Pintar

Cara Mengisi Pulsa Listrik Pintar

1. Langakah pertama cara mengisi pulsa listrik tentunya anda harus membeli pulsa token listrik terlebih dahulu. Anda bisa membelinya di kantor pos, penjual pulsa, indomaret, alfamart, bank atau loket penjualan voucher listrik yang lain sambil membawa kartu identitas pengguna listrik prabayar milik anda, kemudian anda akan memperoleh 20 angka kode di struk pembelian token tadi. Jika anda bingung anda bisa bertanya kepada penjual mana kode token anda.

2. Kemudian masukkanlah 20 angka kode token tadi ke Meteran Listrik anda, Dengan cara mengetik menggunakan nomor yang ada di meteran, Setelah semua nomor masuk dan tertulis di layar MPB tekanlah tombol “ENTER” ().

3. Jika sewaktu mengetik kode token anda melakukan salah pengetikan anda bisa menghapus dengan memakai tombol “Backspace” (←) untuk menghapus.

4. Jika kode yang anda masukkan benar maka akan muncul tulisan “ACCEPT” dilayar monitor MPB anda setelah anda menekan tombol “ENTER” (), kemudian cara mengisi pulsa listrik akan menuju pada layar meter menunjukkan berapa nilai kwh sesuai yang anda beli dan daya anda akan bertambah.

5. Jika pada layar muncul tulisan “REJECT” setelah anda menekan tombol  “ENTER” () berarti kode token listrik yang anda masukan salah. Ulangi lagi dari awal dan cek benar atau tidak nomor token anda.

Demikian pembahasan singkat mengenai cara mengisi pulsa listrik semoga bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.